Minggu, 27 November 2016

Cara Alami Memperkuat Lutut

Cara Alami Memperkuat Lutut

Cara Alami Memperkuat Lutut - Lutut ialah sendi terbesar dalam tubuh. Sendi tersebut memberikan topangan yg stabil buat seluruh tubuh Anda. Lutut pun memberikan pleksibilitas & stabilitas di kaki kita sehingga kita bisa berdiri, berjalan, berlari, berjongkok, melompat & berbalik dengan gampang. 

Cara Alami Memperkuat Lutut

Itu untuk itu, penting buat merawat lutut kita kuat & sehat. Lutut menjadi lemah seiring dengan bertambahnya usia, namun problem lutut dapat dialami oleh siapapun di umur berapa pun. Lutut lemah bisa mempengaruhi mobilitas kita & membuat sulit untuk kita buat melakukan kegiatan sehari-hari.



Biasanya, lutut lemah bisa terjadi sebagai dampak dari cedera atau ketegangan di lutut, kekurangan giji, gaya hidup & asupan natrium berlebih, merokok atau konsumsi minuman beralkohol. Problem lutut pun bisa diakibatkan oleh osteoarthritis di lutut, yg diproduksi dari keausan di bagian-bagiannya. 

Bila kita mengidap lutut yg lemah atau nyeri, kita bisa mengubah gaya hidup & pola konsumsi buat memperkuat lutut Anda. Nah, dibawah ini ialah cara-cara yg telah dibuktikan manjur buat memperkuat lutut Anda. 

1. Latihan penguatan lutut

Ada banyak latihan yg berguna buat menguatkan lutut lemah. Latihan ini membantu memperkuat otot-otot sekitar sendi, memelihara supaya sendi bekerja dengan selaras & posisi dan memperkuat tulang di lutut Anda. Beberapa latihan yg baik buat lutut meliputi sit-up, lunges, squats single-poot, hamstring membentang dengan paha terkontraksi, menekuk lutut & jongkok dengan memakai media bola. buat hasil terbaik, cobalah buat 30 minute latihan lutut penguatan setaknya 4 atau 5 kali seminggu. 

2. Pijat

Terapi pijat ialah tips lain yg bisa dilakukan buat menambahkan kekuatan lutut & mengobati sakit lutut Anda. Pijat umum membantu menaikan sirkulasi sehingga lebih banyak zat giji mencapai otot & sendi buat membuat mereka lebih kuat.

3. Garam

Orang yg mempunyai lutut lemah atau mengidap sakit lutut sebab keadaan seperti osteoporosis & rheumatoid arthritis kerap mempunyai kandungan magnesium yg rendah. Dalam situasi seperti itu, garam bisa membantu
menurunkan ketaknyamanan dengan memberikan asupan magnesium yg cukup. Larutkan 2 sdm garam dengan setengah cangkir air hangat. pakailah kain lap, & oleskan di lutut & menunggu 15 hingga 20 minute sebelum membilasnya dengan air hangat.

4. Berenang

Berenang ialah latihan aerobik yg bisa diterapkan buat lutut lemah. perkara tersebut memungkinkan kita buat berolahraga lutut dengan sedikit tekanan di sendi, sehingga tips tersebut dapat menjadi opsi yg baik buat orang yg mengidap sakit lutut atau arthritis.

5. Kalsium

Kalsium sungguh penting buat kesehatan tulang & depisiensi jat ini justru yg bisa mengakibatkan penipisan & melemahnya tulang & osteoporosis. Sebab tubuh tak bisa menghasilkan kalsium alami, sumber makanan & suplemen ialah pilihan terbaik buat mencegah depisiensinya.

6. Vit. D

Untuk tulang yg optimal & kesehatan sendi, Vit. D dianggap sebagai zat giji yg tak dapat hingga habis di ambang batas. Kekurangan Vit. D bisa mengakibatkan hilangnya kekuatan tulang & peningkatan resiko patah tulang. Tubuh tak bisa menyerap kalsium yg cukup tanpa jumlah yg cukup Vit. D.

7. Minyak ikan

Minyak ikan memiliki kandungan asam lemak omega-3 yg disebut eicosapentaenoic acid (EPA) & docosaheksaenoic acid (DHA) yg bisa membantu memperkuat sendi lutut & menaikan kepadatan tulang. Bahkan bisa menurunkan rasa nyeri & kekakuan sendi sebab sipat anti-inplamasi.

8. Vit. C

Vit. C penting dalam pembentukan kolagen, komponen utama dari tulang rawan lutut. perkara tersebut penting buat sintesis kolagen, kualitas matriks tulang & perkembangan tulang yg normal. Selanjutnya, Vit. Esensial tersebut menaikan kepadatan massa tulang & menurunkan resiko patah tulang.

9. Berat badan yg normal

Semakin tubuh kita berat, sendi kita mesti bekerja berat pula. Bila kita kelebihan berat badan, lutut bakal menjadi lemah sebab stres membawa beban berat. Selain itu, obesitas menaikan resiko lutut atau penggantian pinggul.

10. Makanan anti-inplamasi


Lutut kita bisa menjadi lemah & nyeri sebab infeksi. buat melawan infeksi & pembengkakan, tambahkan makanan dengan sipat anti-inplamasi atau anti-oksidan yg tinggi.

Nah, itulah beberapa tips & makanan yg berguna buat memperkuat lutut Anda. Selain makanan & trik di atas yg bisa kita pakailah buat memperkuat tulang Anda, tidak boleh lupa buat selalu terus berolahraga buat merawat lutut kita tetap pleksibel & lentur

Cara Alami Memperkuat Lutut
Cara Alami Memperkuat Lutut Cara Alami Memperkuat Lutut Cara Alami Memperkuat Lutut Cara Alami Memperkuat Lutut Cara Alami Memperkuat Lutut Cara Alami Memperkuat Lutut Cara Alami Memperkuat Lutut Cara Alami Memperkuat Lutut Cara Alami Memperkuat Lutut Cara Alami Memperkuat Lutut Cara Alami Memperkuat Lutut Cara Alami Memperkuat Lutut Cara Alami Memperkuat Lutut Cara Alami Memperkuat Lutut 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar