Rabu, 28 Desember 2016

Apa Saja Makanan yang Baik Untuk Ibu Hamil

Apa Saja Makanan yang Baik Untuk Ibu Hamil

Apa Saja Makanan yang Baik Untuk Ibu Hamil - Mengonsumsi makanan sehat & bergiji saat sedang hamil sungguhlah penting supaya kesehatan kita & si bayi yg terdapat di dalam kandungan tetap terjaga sampai melahirkan nanti. Tidak boleh hingga salah di dalam memilih makanan sebab mengonsumsi makanan yg sembarangan saat sedang hamil dapat mempengaruhi kesehatan janin yg terdapat di dalam kandungan Anda, bahkan kesalahan di dalam memilih makanan tersebut dapat berakibat patal & mengakibatkan kita berisiko mengalami keguguran. 

Apa Saja Makanan yang Baik Untuk Ibu Hamil

Lalu, apa saja makanan sehat buat ibu hamil tersebut ? baiklah untuk kita yg belum mengetahui maka silahkan simak dibawah ini tentang makanan sehat & bergiji yg wajib dikonsumsi oleh ibu hamil supaya asupan zat giji harian kita tetap terpenuhi sehingga kesehatan bayi yg terdapat di dalam kandungan kita tetap terjaga.

Makanan Sehat buat Ibu Hamil

Makanan Sehat buat Ibu Hamil Trimester Pertama

1. Kacang-Kacangan
Makanan sehat & bergiji yg wajib di makan oleh ibu hamil muda atau trimester pertama tersebut yakni kacang-kacangan. Kacang-kacangan tersebut tinggi bakal protein & serat sehingga sungguh baik dikonsumsi oleh ibu hamil trisemester pertama. Kandungan serat di dalam kacang-kacangan sungguh membantu ibu hamil muda di dalam mengobati sembelit. Selain itu kacang pun memiliki kandungan asam polat dan jat besi yg sungguh baik buat perkembangan janin yg terdapat di dalam kandungan Anda. Jenis kacang-kacangan yg baik buat ibu hamil ialah kacang hijau & kacang merah.

2. Buah pisang
Ibu hamil trimester pertama pun perlu mengonsumsi buah, salah satu buahan yg sungguh dianjurkan buat ibu hamil trimester pertama tersebut ialah buah buah pisang. Mengapa mesti buah pisang ? buah buah pisang tersebut memiliki kandungan serat, Vit. C, potasium, asam polat & B6 yg mana zat giji ini tak hanya membuat tubuh kita jadi sehat saja namun juga dapat membantu menurunkan perasaan mual (morning sicks) di ibu hamil di trimester pertama. 

3. Sayur bayam 
Selain buahan, ibu hamil di trimester pertama pun perlu mengonsumsi sayur. Nah sayur yg sungguh baik buat ibu hamil muda atau trimester pertama tersebut ialah sayur sayur bayam. Kandungan asam polat yg kaya di sayur sayur bayam bisa  membantu mencegah janin supaya tak mengalami cacat di otak & sum-sum tulang belakang sejak dini. Selain asam polat, sayur sayur bayam pun memiliki kandungan serat, mangan, besi & Vit. A, C dan vitamik K

Makanan Sehat buat Ibu Hamil Trimester Kedua

4. Buah alpukat
Saat kita telah memasuki masa kehamilan di trimester kedua maka variasikan menu makanan kita supaya kebutuhan zat giji tetap terpenuhi. Selain dengan mengonsumsi makanan sehat yg pernah kita makan di trimester pertama maka di trimester kedua kita dapat menambahkan buah buah alpukat di dalam menu makanan. Buah buah alpukat tersebut hampir sama dengan buah buah pisang yakni dapat membantu menurunkan morning sicks atau perasaan mual. Selain itu, lemak tak jenuh yg ada di dalam buah buah alpukat sungguh baik buat kesehatan jantung Anda. Selain buah alpukat kita pun dapat mengonsumsi buah buah apel.

5. Telur
Lalu makanan sehat selanjutnya buat ibu hamil trimester kedua yakni telur. Telur tersebut ialah sumber protein yg baik, bahkan di dalam kuning telur ada kolin yg mana zat giji tersebut sungguh baik buat janin yg terdapat di dalam kandungan kita & membantu perkambangan otak janin. untuk kita yg kurang suka dengan telur maka dapat menggantinya dengan daging sapi, susu atau kacang kedelai.

Makanan Sehat buat Ibu Hamil Trimester Ketiga

6. Ikan
Sesudah memasuki trimester ketiga maka sungguh dianjurkan buat mengonsumsi ikan. Ikan memiliki kandungan asam lemak omega 3, apalagi di ikan laut kandungan omega 3 nya sungguh tinggi. Namun tak usah berlebihan, cukup dengan mengonsumsi 12 ons ikan per minggu maka itu telah cukup & masih di anggap aman buat ibu hamil.

7. Buah pepaya
Buah buah pepaya sungguh baik buat memperlancar BAB sehingga para ibu hamil tak mengalami yg namanya sembelit. Seperti yg anda ketahui bahwa, ibu hamil memang kerap sekali mengalami sembelit, terutama untuk mereka yg kurang mengonsumsi makanan berserat. Nah, maka dari itu jika kita berharap terbebas dari sembelit maka silahkan makan buah buah pepaya matang. Namun ingat, tidak boleh mengonsumsi buah pepaya yg masih mentah sebab getah di buah pepaya mentah tersebut memiliki kandungan pepsin, yg mana perkara tersebut dapat mengakibatkan kontraksi di ibu hamil.

8. Kacang-Kacangan
Tak hanya di trimester pertama saja kita diwajibkan buat mengonsumsi kacang-kacangan namun di trimester ketiga kita pun dianjurkan buat mengonsumsi makanan yg dibuat dari kacang. Selain menyehatkan, mengonsumsi kacang-kacangan apalagi kacang hijau di trimester ketiga dapat membuat bayi kita jadi bersih & wangi saat dilahirkan nantinya.



Apa Saja Makanan yang Baik Untuk Ibu Hamil
 Apa Saja Makanan yang Baik Untuk Ibu Hamil  Apa Saja Makanan yang Baik Untuk Ibu Hamil  Apa Saja Makanan yang Baik Untuk Ibu Hamil  Apa Saja Makanan yang Baik Untuk Ibu Hamil  Apa Saja Makanan yang Baik Untuk Ibu Hamil 

1 komentar:

  1. ,.,KISAH NYATA ,
    Aslamu alaikum wr wb..Allahu Akbar, Allahu akbar, Allahu akbar
    Bismillahirrahamaninrahim,,senang sekali saya bisa menulis dan berbagi kepada teman2 melalui room ini, sebelumnya dulu saya adalah seorang pengusaha dibidang property rumah tangga dan mencapai kesuksesan yang luar biasa, mobil rumah dan fasilitas lain sudah saya miliki, namun namanya cobaan saya sangat percaya kepada semua orang, hingga suatu saat saya ditipu dengan teman saya sendiri dan membawa semua yang saya punya, akhirnya saya menaggung utang ke pelanggan saya totalnya 470 juta dan di bank totalnya 800 juta , saya stress dan hampir bunuh diri, saya punya anak 2 masih sekolah di smp dan sma, istri saya pergi entah kemana meninggalkan saya dan anak anak, ditengah tagihan utang yg menumpuk, demi makan sehari hari saya terpaksa jual nasi bungkus keliling dan kue, ditengah himpitan ekonomi seperti ini saya bertemu dengan seorang teman dan bercerita kepadanya, Alhamdulilah beliau memberikan saran kepada saya, dulu katanya dia juga seperti saya. Tapi setelah di bantu HABIB IDRUS hidupnya kembali sukses, awalnya saya ragu dan tidak percaya tapi selama satu minggu saya berpikir dan melihat langsung hasilnya, saya akhirnya bergabung dan menghubungi HABIB IDRUS. Untuk Konfirmasi Lebih Jelasnya: >>>>>>>>KLIK SOLUSI TEPAT DISINI<<<<<<<<< .Semua petunjuk Beliau saya ikuti dan hanya Dalam waktu 2 hari, Astagfirullahallazim, Alhamdulilah Demi AllAH dan anak saya, akhirnya 5M yang saya minta benar benar ada di tangan saya, semua utang saya lunas dan sisanya buat modal usaha, kini saya kembali sukses terimaksih HABIB IDRUS saya tidak akan melupakan jasa HABIB IDRUS. JIKA TEMAN TEMAN BERMINAT, YAKIN DAN PERCAYA INSYA ALLAH, SAYA SUDAH BUKTIKAN DEMI ALLAH.(BUKAN PESUGIHAN ATAUPUN PENGGANDAAN UANG).

    BalasHapus